Gerard Pilih Rafael Benitez Sebagai Pelatih Terbaik dalam Kariernya

Rafael Benitez (bbc.co.uk)
Rafael Benitez (bbc.co.uk)

LOS ANGELES – Berkarier selama 17 tahun di Liverpool, Steven Gerrard tentu menjadi salah satu sosok yang paling mengenal klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut. Sosok pelatih berpaspor Spanyol, Rafael Benitez, ternyata dipilih Gerrard menjadi juru taktik terbaiknya.

“Rafael Benitez adalah salah satu juru taktik terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya,” jelas Gerrard, mengutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (25/11).

Meski begitu, Gerrard menyatakan, kehebatan seorang pesepakbola tidak hanya bergantung kepada pelatih saja. Mantan kapten Liverpool tersebut menjelaskan bahwa seorang pesepakbola harus menggunakan setiap pengalamannya dengan baik kala berada di atas lapangan hijau.

“Namun saya kira, Anda tetap harus melakukan dengan cara sendiri. Biasanya, Anda menggunakan pengalaman sebagai seorang pemain dan tampil sesuai gaya sendiri,” sambungnya.

Setelah pensiun, Gerrard dikabarkan akan menjajal dunia kepelatihan. Sebelumnya, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, telah menyatakan bahwa klubnya siap menampung pria berusia 36 tahun tersebut. (aci)

agregasi okezone1