Gerrard Resmi Pensiun Setelah 19 Tahun di Dunia Sepakbola

Steven Gerrard  (mirror.co.uk)
Steven Gerrard (mirror.co.uk)

LOS ANGELES – Mantan gelandang Liverpool, Steven Gerrard mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola. Ia memutuskan untuk mengakhiri kariernya setelah 19 tahun bergelut dalam industri sepakbola profesional.

Mantan pemain berusia 36 tahun tersebut telah membuat 710 pertandingan bersama The Reds. Selama menjadi pasukan Anfield, ia sukses menyarangkan 186 gol. Meski demikian ia memutuskan untuk bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) pada musim 2015.

“Saya merasa beruntung telah mengalami begitu banyak hal yang indah selama karier saya. Saya telah memiliki karier yang sangat luar biasa dan saya bersyukur atas setiap waktu saya di Liverpool, Inggris dan LA Galaxy, “ terang Gerrard, sebagaimana diberitakan BBC.

“Saya telah memenuhi impian masa kecil saya dengan mengenakan baju sepakbola berwarna merah milik Liverpool,” sambung pemain kelahiran Whiston 30 May 1980 itu.

Setelah memutuskan pensiun dari dunia sepakbola, mantan kapten Three Lions tersebut digosipkan melanjutkan kariernya sebagai pelatih MK Dons. Meski demikian, Gerrard mengaku jika kesempatan tersebut datang terlalu cepat baginya. (aci)

agregasi okezone1