Gol Bonaventura Menangkan Milan Atas Pescara

Bonaventura (/acmilanbros)
Bonaventura (acmilanbros)

MILAN – AC Milan melakoni lanjutan Serie A musim 2016-2017 dengan menjamu Pescara di Stadio San Siro, Minggu (30/10/2016) malam WIB. Tampil menekan sejak menit awal, Rossoneri mampu membungkam tamunya tersebut dengan skor 1-0.

Milan pun memulai laga ini dengan tempo permainan yang cukup cepat. Bahkan mereka sudah mengancam pertahanan Pescara melalui aksi dari Carlos Bacca. Namun upaya penyerang Timnas Kolombia itu belum membuahkan hasil.

Pada menit 15, Milan kembali mendapatkan kesempatan emas untuk membobol gawang Bizzarri. Kali ini giliran M’Baye Niang yang hampir mencatatkan namanya di papan skor. Sayang upaya sundulan dari pemain asal Prancis tersebut masih mudah diamankan Bizzarri.

Berjarak delapan menit, giliran Pescara yang mendapatkan kesempatan emas untuk unggul lebih dahul dari Milan via aksi dari Alberto Aquilani. Namun sepakan spekulasi yang dilepaskan mantan gelandang AS Roma itu masih mudah diantisipasi oleh Gianluigi Donnarumma.

Pada 10 menit jelang babak pertama berakhir, Milan kembali mendapatkan kesempatan untuk unggul lebih dahulu dari Pescara. Namun lagi-lagi kans tuan rumah yang hadir dari kaki Giancomo Bonaventura masih belum membuahkan hasil. 45 menit pertama pun berakhir tanpa adanya gol tercipta.

Milan langsung mengebrak pertahanan Pescara di awal babak kedua laga ini. Bahkan mereka mampu unggul melalui aksi Bonaventura pada menit 48. Memanfaatkan sodoran matang dari Sosa, Bonaventura pun melepaskan sepakan mendatar yang gagal diamankan oleh Bizzarri.

Tersentak dengan gol Bonaventura, Pescara pun langsung memberikan respon ke pertahanan Milan. Mereka pun mendapatkan setidaknya dua kans untuk menyamakan kedudukan. Namun dua kans itu masih mampu diamankan oleh lini pertahanan kubu tuan rumah.

Pescara sebenarnya bisa saja membuat laga kembali seimbang usai Caprari sukses membobol gawang Donnarumma. Akan tetapi gol tersebut harus dianulir wasit, lantaran Caprari sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Tim tuan rumah, Milan, mampu menyudahi laga dengan kemenangan 1-0 atas tamunya, Pescara.(aci)

agregasi okezone1