Gol Ibra dan Pogba Antar Kemenangan Man United di Markas Swansea

Ibrahimovic dan Paul Pogba (okezone)
Ibrahimovic dan Paul Pogba (okezone)

SWANSEA – Manchester United berhasil menggasak Swansea City 3-1 di Liberty Stadium pada lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan 11, Minggu (6/11) malam WIB. Berkat kemenangan itu, Man United naik ke posisi enam klasemen dengan koleksi 18 angka. Sementara Swansea masih tertahan di posisi 19 dengan poin 5.

Manajer Swansea, Bob Bradley, memasang dua penyerang sekaligus yakni Fernando Liorente dan Borja Baston untuk mengacak-acak pertahanan Setan Merah. Sementara Mou –sapaan akrab Mourinho– kembali menurunkan Wayne Rooney sebagai starter dan berdiri tepat di belakang Zlatan Ibrahimovic.

Sejak awal laga, Man United lebih mendominasi pertandingan. Bahkan, pada menit kedua Rooney hampir mencetak gol jika sepakannya tidak melebar dari gawang Swansea kawalan Lukas Fabianski.

Setelah terus menggempur pertahanan The Swans –julukan Swansea, Man United akhirnya membuka keunggulan pada menit 15 lewat Paul Pogba. II Polpo –julukan Pogba– melepas sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak dapat diantisipasi Fabianski. Skor 1-0 untuk keunggulan Man United.

Berselang enam menit giliran Ibrahimovic yang membobol gawang Fabianski. Memanfaatkan umpan Rooney, Ibrahimovic dengan tenang menceploskan bola ke gawang Si Angsa. Skor 2-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Unggul dua gol tak membuat Man United mengendurkan serangan. Hasilnya, mereka mencetak gol ketiga lewat kerja sama apik antara Ibra dan Rooney. Ibra berhasil melepaskan tembakan ke pojok gawang Swansea. Skor 3-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Sama seperti di babak pertama, Man United masih mendominasi permainan. Namun, serangan yang dilancarkan tim asuhan Jose Mourinho masih kurang berbahaya jika dibandingkan pada babak pertama.

Tercatat di 20 menit awal babak kedua tidak tercipta satu pun peluang. Baru pada menit 69 Swansea berhasil memperkecil kedudukan lewat tandukan Mike van der Horn.

Memanfaatkan assist Gylfi Sigurdsson, Van der Hoorn dengan tenang- merobek gawang Man United kawalan David de Gea. Skor berubah 3-1 untuk keunggulan Man United.

Setelah gol tersebut, tak ada peluang matang yang dicetak kedua tim. Man United berhasil mengakhiri laga dengan skor 3-1. (aci)

agregasi okezone1