Golkar Disebut Sudah Bulat Tunjuk Bamsoet Sebagai Ketua DPR

Bambang Soesatyo (net)

JAKARTA – Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) disebut-sebut bakal menggantikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR. Anggota Komisi XI DPR RI Ahmadi Noor Supit menyebut telah ada kesepakatan dan suara bulat untuk menunjuk Bamsoet, namun tetap masih menunggu keputusan rapat pleno DPP Golkar.

“Sudah fix namanya BS (Bambang Soesatyo),” kata Ahmadi Noor Supit usai rapat pleno Fraksi Golkar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/18)

Menurut Supit keputusan pergantian telah diambil cukup lama dan melalui proses sosialisasi dan klarifikasi kepada seluruh calon Ketua DPR. Supit bahkan menceritakan saat rapat pleno fraksi hari ini, nama-nama yang menjadi calon Ketua DPR telah memberikan selamat dan foto bersama dengan Bamsoet.

“Karena belum rapat saja. Tapi secara non formal, semua calon sudah memberikan selamat. Itu sinyal kuat. Sudah diberitahulah,” jelas Ahmadi.

Menurut Supit, Bambang dianggap memiliki kelebihan dibandimgkan calon lainnya dalam menjalin komunikasi dengan semua fraksi dan mitra kerja DPR RI. “Bambang bisa berkomunikasi dengan semua partai. Lintas fraksi,” kata Supit mengutip dari okezone.

Rapat pleno DPP Golkar, lanjut Supit, segera digelar setelah fokus dan konsentrasi pendaftaran pilkada selesai. Pengumuman resmi akan dilakukan setelah rapat pleno dilaksanakan. “Iya, nunggu pleno dulu. Belum ada undangan,” tukasnya. (aci)

Loading...