Golkar Tunggu Hasil Survei, Weno Aulia Durin Menguat di Kalangan Internal

Weno Aulia Durin (ist)
Weno Aulia Durin (ist)

PADANG – DPD Partai Golkar Kota Padang menunggu hasil survei Indobarometer untuk menentukan calon walikota dan wakil walikota yang akan diusung pada Pilkada Padang 2018 mendatang.

“Kami masih menunggu hasil survei. Kemungkinan dalam pekan depan sudah selesai. Indobarometer akan mempresentasikan ke internal Golkar di Jakarta,” kata Ketua DPD Golkar Padang Wahyu Iramana Putra.

Semua nama yang disebut-sebut bakal maju dalam Pilkada ikut disurvei, termasuk inkumben Mahyeldi Ansharullah dan Emzalmi. Kemudian Desri Ayunda, Hendri Septa, Andre Rosiade, Maidestal Hari Mahesa dan lainnya.

“Termasuk lima calon internal yang sudah kami apungkan yakni Weno Aulia Durin, Zulhardi Z Latif, Afrizal, Syafril Basyir dan Irwan Basir,” katanya.

Dia mengakui di kalangan internal memang menguat Golkar akan mendorong putra mantan Walikota Padang Hasan Basri Durin, Weno Aulia untuk diusung dalam Pilkada.

“Namun DPP Golkar meminta survei, makanya dilakukan survei. Perlu dicatat, tim survei yang datang itu langsung dari Jakarta, dan kami di Padang tidak tahu siapa mereka,” katanya.

Dijelaskan, dari hasil survei itu nantinya Golkar baru akan memutuskan siapa yang akan diusung. “Kami ingin memenangkan Pilkada. Makanya siapa calon yang tertinggi itu yang akan kami usung,” lanjutnya.

Makanya, kata Wahyu, Golkar tidak membuka pendaftaran calon walikota atau wakil walikota. ” Pada saatnya kami akan panggil calon yang hasil surveinya bagus untuk menyatukan visi dan misi sejalan dengan Golkar,” tambahnya. (mbang)