Guardiola Bantah Ajukan Tawaran Terhadap Messi

Lionel Messi (metro.co.uk)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola membantah rumor yang menyebutkan dirinya mengajukan tawaran terhadap Bintang Barcelona, Lionel Messi untuk bergabung ke Etihad Stadium.

“Kabar tersebut tidaklah benar. Messi baru saja menandatangani kontrak seminggu lalu dengan Barcelona. Hal itu (Messi ke Man City) tidak akan pernah terjadi,” ujar Guardiola mengutip dari Sportsmole, Rabu (6/12).

Dilansir dari Marca, The Citizens –julukan Manchester City– mengajukan tawaran kepada Messi sebelum memperpanjang masa bakti bersama Barcelona.

Pemilik Man City Sheikh Mansour menawarkan gaji senilai 850 ribu euro atau sekira Rp13,6 milliar per minggu kepada Messi. Namun, rumor yang beredar mereda setelah sang penyerang berusia 30 tahun itu sepakat bertahan di Barcelona hingga 2021 dengan klausul pelapasan senilai 700 juta Euro atau sekira Rp11,2 trilliun.

“Lionel Messi memulai kariernya di Barcelona dan akan pensiun di sana. Jika dia ingin pergi, dia tidak akan menandatangani kontrak baru,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Selama 13 tahun di Camp Nou, pemain bernomor punggung 10 itu telah memenangkan empat trofi Liga Champions, delapan gelar La Liga, dan lima Copa del Rey bagi publik Catalunya. Dalam 13 tahun itu, Messi tampil di 605 pertandingan dengan raihan 524 gol. Bahkan Messi kini tercatat sebagai top skor sepanjang masa Barcelona. (aci)