Gubernur dan Rombongan Hari Ini Bertolak ke Norwegia

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (irwanprayitno.com)
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (irwanprayitno.com)

PADANG – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno hari ini dijadwalkan berangkat ke Norwegia. Informasinya Irwan dan rombongan akan menawarkan sejumlah potensi investasi Sumbar.

Potensi investasi dan kerja sama tersebut diutamakan dalam bidang perikanan, energi terbarukan, pengelolaan hutan dan lainnya, seperti pariwisata.

“Kita akan tawarkan berbagai investasi. Diantaranya di bidang energi terbarukan, bidang pendidikan karakter, dan pendidikan perikanan,” sebutnya, Rabu (11/1).

Dikatakannya, terpenting dari kunjungan kerja ke Norwegia adalah membicarakan kerja sama dibidang pengelolaan kehutanan. Dalam sektor ini, Sumbar akan mendapatkan bantuan miliaran rupiah.

“Sekarang kita jemput bola untuk investasi yang dapat dikembangkan ke Sumbar. Khusus untuk investasi di bidang kehutanan tersebut, direncanakan bakal ada 500 ribu hektare hutan di Sumbar yang akan dijadikan hutan nagari atau hutan kemasyarakatan,” jelasnya.

Sementara tim yang dibawa antara lain dari Dinas Perikanan dan Kelautan, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu serta tim kesenian. (yose)