Gubernur Kesal, Bupati/Walikota Sering Ganti Nomor HP

PADANG – Gubernur Irwan Prayitno kembali mengeluhkan tingkah kepala daerah yang tidak peduli dengan koordinasi. Karena kepala daerah tidak mau menindaklanjuti hasil rapat koodinasi yang telah disepakati bersama.

“Sampai sekarang masih banyak juga kepala daerah tidak peduli. Padahal, apapun organisasinya koordinasi itu sangat penting,”sebut Irwan pada rapat koordinasi bupati/wali kota dan gubernur terkait infrastruktur di Hotel Pangeran Beach Padang, Kamis, (15/9).

Irwan Prayitno juga menyesalkan kelakukan kepala daerah yang menggonta-ganti nomor hp, sehingga komunikasi untuk urusan kedinasan sering terputus.

“Kadang kita perlu cepat dan segera, namun sayang, nomor yang Anda tuju sedang tidak aktif, bagaimana mau menghubungi nomor hp saja tidak aktif,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu menandakan keterbatasan hubungan kepala darah dengan dengan masyarakat. Parahnya lagi, sudah nomor bupati/walikota tidak aktif, ajudannya juga tidak aktif. Malahan ketika ditanya kepada SKPD di daerah bersangkutan juga tidak memilki nomor yang bersangkutan.

Ditegaskannya, untuk urusan pelayanan kepala derah harus selalu mengaktifkan nomor handphone. “Kalau bisa aktif 7 x 24 jam, saya saja kalau lagi tidur ada nomor masuk, bangunnya saya telepon balik ” tegasnya. (yose)