Gulat Tambah Perbendaharaan Perunggu Sumbar

 

BANDUNG – Tiga pegulat Sumbar meraih perunggu pada PON XIX Jawa Barat. Dalam pertandingan di GOR Saparua Bandung, Jumat (23/9), para atlet harus mengakui ketangguhan peserta lain. Tiga pegulat yang meraih perunggu, Evi Siska, Rahmi Dewi dan Syabri Purnama.

Gulat Sumbar berkuatan 15 atlet ke PON. Tiga pegulat kemarin langkahnya terhenti di babak semifinal.
Dari 15 pegulat, pada hari pertama kemarin diturunkan empat pegulat. Hasilnya, tiga perunggu didapatkan.

Pegulat putri Sumbar Evi Siska Siregar yang menunggu di semifinal kalah dari pegulat Jawa Barat Espiani Rusmana di kelas 48 kilogram putri gaya bebas.  Dalam perebutan posisi ketiga Evi mengalahkan Mulyana dari Jambi.

Rahmi Dewi yang turun di kelas 60 kilogram putri gaya bebas meraih perunggu setelah mengalahkan pegulat Sumatera Utara, Irmawati. Tapi, di semifinal Rahmi kalah dari pegulat Jawa Barat Dewi Attya.

Dewi Attya menunggu Rahmi di semifinal tanpa bertanding di perempatfinal karena diuntungkan loting.

Sementara itu, pegulat Syabri P yang turun di kelas 52 kilogram putra gaya bebas menumbangkan pegulat Papua Ardan Darmawan di perempatfinal. Pada semifinal, l Syabri kalah dari pegulat Jawa Tengah, M. Alan Yolanda. Alan menunggu Syabri di semifinal tanpa bertanding karena diuntungkan loting.
Pegulat Sumbar lainnya Andre Permana yang turun di kelas 70 kilogram putra gaya bebas menang atas pegulat Kalimantan Timur, Ari Saputra.

Pada semifinal Andre kalah dari pegulat Jambi, Cuki Andika.Dalam perebutan perunggu Andre dikalahkan pegulat Jawa Barat Ari Dwiaratna. Pelatih gulat Ediswal mengatakan, anak asuhnya sudah mengerahkan kemampuan terbaik.

Hari ini, Sabtu (24/9) Sumbar menurunkan tiga pegulat, masing-masing, Heru Fornandes di kelas 57 kilogram putra gaya bebas, Mardiatul Anggreini kelas 53 kilogram putri gaya bebas dan M. Agus Saputra di kelas 74 kilogram gaya bebas.

Ketua PGSI Sumbar Ali Musri mengatakan, atletnya siap berjuang dan mengharumkan nama daerah. (edwardi)