Hadiri Sidang Praperadilan, Akbar Tanjung: Saya Senior Irman Gusman

Akbar Tanjung (net)
Akbar Tanjung (net)

JAKARTA – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggelar sidang lanjutan praperadilan yang diakukan oleh mantan ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Irman Gusman, dengan agenda mendengarkan pembuktian dari pemohon.

Pantauan Okezone di lokasi, tampak politisi senior Partai Golkar, Akbar Tanjung hadir dalam sidang tersebut. Dia mengaku kedatangannya itu untuk memberikan perhatian kepada Irman Gusman yang sedang menghadapi masalah hukumnya.

“Saya adalah senior dari Irman Gusman, saya merasa concern, prihatin, terhadap peristiwa yang dialami oleh saudara Irman. Saya datang hari ini dalam rangka ikut memberikan suatu bentuk keprihatinan terhadap peristiwa yang dialami oleh dia,” kata Akbar di PN Jakarta Selatan, Senin (31/10).

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar itu menilai Irman Gusman mempunyai hak untuk mengajukan praperadilan, atas kasus tersebut karena merasa penangkapan yang dilakukan oleh KPK kepada Irman tidak sesuai dengan peraturan.

“Saya melihat ada yurisprudensi bahwa bilamana ada seseorang menganggap ada proses hukum dari penetapan tersangka yang tidak sesuai dengan aturan-aturan, maka dia juga punya hak untuk melalukan gugatan dalam bentuk praperadilan,” pungkasnya. (aci)

agregasi okezone1