Hands4Diabetes dan Senam Sehat Bersama Tropicana Slim 

Suasana senam sehat bersama Tropicana Slim dalam momen World Diabetes Day 2016, di  di Gor H Agus Salim, Minggu (15/11). (lenggogeni)
Suasana senam sehat bersama Tropicana Slim dalam momen World Diabetes Day 2016, di  di Gor H Agus Salim, Minggu (15/11). (lenggogeni)

PADANG – Tropicana Slim kembali mengelar kegiatan Hands4Diabetes dan senam sehat, di Gor H Agus Salim, Minggu (13/11). Kepada Singgalang, Marketing Promotion Tropicana Slim, Akhiarni mengatakan, kampanye ini bertujuan mengajak masyarakat, akan pentingnya pencegahan diabetes.

“Ini tahun ketiga kami menyelenggarakan kampanye Hands4Diabetes dan senam sehat. Kegiatan ini menjadi bentuk konsistensi Tropicana Slim dalam menginspirasi masyarakat luas akan pentingnya pencegahan penyakit diabetes sedini mungkin. Dimana salah satu agenda yang dilakukan adalah memfasilitasi pengecekkan gula darah,”  jelasnya.

Menurut Internasional Diabetes Federation 2014, Indonesia menjadi negara peringkat ke-5 untuk kategori jumlah penderita diabetes terbanyak di dunia. Sebanyak dua dari tiga penderita penyakit diabetes tidak sadar bahwa dirinya mengalami diabetes.

Dengan memanfaatkan momen World Diabetes Day 2016, diharapkan partispasi masyarakat menunjukan solidaritas kepada diabetasi di Indonesia melalui pemberian petisi #Hands4Diabetas melalui cap tangan. Setiap petisi yang terkumpul setara dengan nilai donasi Rp1.000 per cap tangan.

“Kemudian seluruh konversi dana dari petisi tersebut akan disalurkan melalui komunitas Sobat Diabet, demi melakukan edukasi dan cegah diabetes di berbagai wilayah di Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakanya, kalau kegiatan serupa juga berlangsug di Aceh, Medan, Siantar, Batam, Padang, Sidempuan, Rantau Prapat, Pekan Baru, Pangkal Pinang, Jambi, Lampung, Palembag, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Serang Cilegon, Bandung, Cirebon, Sukabumi, Yogyakarta, Solo, Semarag, Malang, Surabaya, Bali, Lombok, Pontionak, Barabai, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapa, Sampit, Bontang, Tarakan, Samarinda, Makassar, Manado hingga Ambon. (nggo)