Hanif Thamrin, Petualangannya di Manchester City Dibukukan

PAYAKUMBUH – Adalah Hanif Thamrin, putra seorang tokoh pendidikan di Payakumbuh, almarhum Thamrin Manan menjadi satu-satunya orang Indonesia yang bekerja di Manchester City Football Club. Ia bekerja sebagai 
International Content Producer pada klub sepakbola yang berdiri sejak 1880 itu.

Kisah petulangannya bersama salah satu klub sepakbola terkaya di dunia itu dituangkannya dalam sebuah buku yang diterbitkan oleh Gramedia. Buku tersebut berjudul ‘Pemburu di Manchester City’, yang di-launching di kota asalnya, Payakumbuh.

Pria kelahiran Jakarta, 31 Maret 1986 ini memilih Kota Payakumbuh sebagai salah satu lokasi soft launching, karena ikatan batin yang kuat dengan kota itu.

Editor Senior Gramedia Pustaka Utama Mirna Yulistianti mengatakan, buku yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama ini, sangat inspiratif dan cocok sebagai salah satu buku motivasi bagi pembaca.

“Novel ini diterbitkan karena kisahnya yang inspiratif tanpa menggurui. Buku ini berisi bukti orang Indonesia punya kualitas untuk bersaing di dunia kerja internasional. Bukti inilah yang penting disebarkan, agar bisa menular dan dapat dijadikan sebagai pemicu semangat oleh pembaca dalam meraih cita-cita,” lanjutnya.

Soft launching ini dikemas dengan tajuk ‘Laga Anak Rantau Menembus Dunia’ digelar di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, bersama Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Kepala Dinas Pendidikan Hasan Basri dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Syahnadel Khairi. (bule)