Toko Taki
Menu Click to open Menus
Toko Taki
Home » Utama » Hanya 50 Persen Bacaleg yang Bekerja

Hanya 50 Persen Bacaleg yang Bekerja

(76 Views) January 21, 2013 8:20 am | Published by | No comment

PADANG — Hasil evaluasi kinerja bakal calon legislatif (bacaleg) provinsi dan kota/kabupaten dengan DPD Partai NasDem kota/kabupaten tahap satu, hanya sekitar 50 persen saja yang bekerja melaksanakan tugas yang diberikan partai.

“Berdasarkan laporan yang diberikan DPD Partai NasDem kota/kabupaten dan pengurus DPW Partai NasDem Sumbar, baru 50 persen dari bacaleg yang melaksanakan tugas. Sisanya, belum diketahui penyebabnya,” kata Ketua DPW Partai NasDem Sumbar Apris Yaman, Minggu (20/1) di Padang, saat menghadiri peresmian kantor DPC Partai NasDem Padang Barat, Kelurahan Kampung Jao, Padang.
Bagi bacaleg yang belum menyerahkan tugas, masih diberikan kesempatan untuk mendaftarkan kembali menjadi bacaleg putaran kedua. Hal ini dimaksudkan, untuk menghindari eliminasi yang akan diberikan partai kepada bacaleg yang belum menjalankan tugas kepartaian.
Tugas yang diberikan partai kepada bacaleg meliputi pengumpulan KTP untuk calon anggota minimal 500 KTP bagi caleg kota/kabupaten, dan 1000 KTP untuk bacaleg tingkat provinsi Sumbar. Melaksanakan sosialisasi melalui media massa baik media cetak, elektronik, spanduk, baliho, pemasangan bendera dan alat peraga partai NasDem lainnya.
Kemudian bersama pengurus kecamatan membentuk struktur DPRt tingkat kelurahan, rayon berbasis TPS (tempat pemungutan suara). Serta, melakukan kordinasi dengan DPC setiap kali melaksanakan kegiatan di masing-masing daerah.
“Tugas yang kita berikan kepada bacaleg, khusus untuk pengumpulan KTP calon anggota partai NasDem, untuk mewujudkan 500.000 KTA hingga pemilu legialtif 2014. Sedangkan untuk tingkat kota/kabupaten sebanyak 60.000 KTA. Sedangkan untuk pusat sebanyak 10.000. 000 KTA,” kata Apris didampingi Ketua DPD partai NasDem Padang H. Amril Jilha.
Amril menambahkan pihaknya sudah menghimpun KTP calon anggota partai NasDem dari para bacaleg hingga 15.000 lebih. Ia optimis, jelas pemilu legislatif 2014, akan terkumpul minimal 100.000 KTP calon anggota partai NasDem di Padang.
Mewujudkan itu, ia bersama dengan pengurus meluncurkan program Gerakan Ekspansi NasDem 100.000 Kota Padang Sukses (GEN 100.000 KPS). Jika program itu terwujud, maka partai NasDem Kota Padang akan menempatkan 3 kader terbaiknya duduk di DPRD Sumbar dan 23 kader terbaik Partai NasDem Kota Padang di DPRD Padang.
Selain itu, sejumlah bacaleg juga sedang giat-giatnya melaksanakan bakhti kemasyarakatan berupa pemberian beasiswa Rp304,5 juta bagi 60 lulusan SLTA dari keluarga tidak mampu kuliah di STIH Padang, STISIP Padang dan ABA Alaska Padang. Lalu melaksanakan gotong royong, penyerahan bibit ikan serta pemeriksaan kesehatan gratis yang direncanakan, 27 Januari 2013 di Bungus Teluk Kabung. (015)

Categorised in:

No comment for Hanya 50 Persen Bacaleg yang Bekerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>