Hanyut di Batang Kampuang Kandang, Amiruddin Belum Ditemukan

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PARIK MALINTANG – Amiruddin (70), warga Kampuang Kandang, Pauah Kamba, Kecamatan Nan Sagaris, Padang Pariaman yang diduga hanyut sejak Selasa (6/12) sore, hingga Kamis (8/12) siang, masih belum ditemukan. Pencarian korban terkendala arus sungai yang cukup besar dan keruh.

Kepala BPBD Padang Pariaman, Amiruddin, kepada Singgalang, mengatakan, proses pencarian masih berlanjut. Puluhan anggota TNI, Polri dan Tim SAR dari Padang, turut membantu proses pencarian.

“Sekarang sebagian petugas diarahkan untuk menyisir pantai,” ujarnya.

Seperti telah diberitakan, Amiruddin diduga hanyut ketika mandi di Batang Kampuang Kandang. Ketika itu, kata salah seorang anaknya, cuaca gerimis dan air sungai sedikit besar.

Mengingat cuaca buruk, si anak lalu pergi ke sungai yang bermuara di Batang Ulakan tersebut. Dia bermaksud hendak melihat ayah. Akan tetapi, yang dia temukan hanya pakaian dan handuk. Dia yakin, ayahnya telah hanyut terbawa arus sungai.

Bersama-sama masyarakat, upaya pencarian pun dilakukan terhadap Amiruddin. Berselang sekitar satu jam, satuan petugas dari BPBD dan Polres Padang Pariaman juga turut melakukan pencarian. Namun, hingga berita ini diturunkan, upaya pencarian berlum membuahkan hasil.

Menurut Kepala BPBD, proses pencarian terkendala hujan. Disamping keruhnya air sungai. Namun, demikian proses pencarian tetap dilanjutkan. (mns)