Hari Ini Bola Basket Menuntaskan Penyisihan Grup

Porprov XIV. (rahmat zikri)
Porprov XIV. (rahmat zikri)

PADANG – Hari ini, cabang bola basket, menuntaskan game penyisihan grup putra-putri di GOR Himpunan Tjinta Teman (HTT) dan GOR Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Pondok Padang, Kamis (24/11) ini.

Empat grup putra bersaing ketat. Di Grup A sampai kemarin tim Pasaman memimpin grup kemudian Kota Solok serta ketiga dan keempat ditempati Tanah Datar dan Sawahlunto.

Di Grup B tim tuan rumah, Padang memuncaki klasemen sementara, lalu diikuti Dharmasraya di posisi kedua serta Payakumbuh dan Solok Selatan menempati posisi ketiga dan keempat klasemen.

Kemudian dari Grup C tim Agam sementara leading lalu ditempat kedua Sijunjung dan Kota Pariaman dan Pasaman Barat masing-masing ditempati ketiga dan keempat.

Berikutnya di Grup D tim Bukittinggi memuncaki grup. Pesisir Selatan diposisi kedua, serta Kabupaten Solok dan Limapuluh Kota ditempat ketiga dan keempat. Kategori putra ini diikuti 16 kontingen.

Kategori putri hanya terbagi dua grup diikuti sembilan tim. Grup X memimpin sementara Padang, posisi kedua Limapuluh Kota dan Sijunjung dan Kota Pariaman masing-masing diposisi ketiga dan keempat.

Satu grup lainnya yakni Grup Y diisi lima tim. Pebasket Payakumbuh memimpin, lalu diikuti Bukittinggi, posisi ketiga Pasaman dan keempat dihuni Pesisir Selatan sedangkan Tanah Datar diposisi lima.

Pada game kemarin di Grup X putri, pebasket Padang menang atas Limapuluh Kota dengan skor 45-30, lalu Pariaman kontra Sijunjung berakhir 14-37 untuk Sijunjung. Kemudian, di Grup Y putri Payakumbuh menang 5-28 atas Pessel dan Bukittinggi kalahkan Pasaman 61-46. Kemudian di Grup D putra pertandingan antara Bukittinggi lawan Kaupaten Solok berakhir 57-44, lalu Pessel kontra Limapuluh Kota berakhir 91-50 serta di Grup B antara Payakumbuh lawan Solsel berakhir 48-32 dan Dharmasraya lawan Padang berkesudahan 30-86.

Technical Delegate basket Ikrar ‘Coy’ Zaili di arena pertandingan, kemarin menerangkan, Kamis (24/11) babak penyisihan menuntaskan pertandingannya. (dede)