Hari Ini Hakim Bacakan Vonis Jessica

Jessica Wongso bersama penasihat hukumnya (antara foto)
Jessica Wongso bersama penasihat hukumnya (antara foto)

JAKARTA – Sidang dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin sudah memasuki babak akhir. Sidang pembacaan vonis untuk terdakwa Jessica Kumala Wongso ini bakal digelar hari ini di Pengadilan Negara Jakarta Pusat.

Kasus dugaan pembunuhan menggunakan racun sianida yang dimasukan ke dalam kopi ini memang menyedot perhatian publik sedari awal. Masyarakat tertarik mengikuti sidang yang sudah memasuki episode ke-31 ini lantaran munculnya motif baru dalam melakukan pembunuhan tersebut.

“Ini kan kita jarang tau pembunuhan pake racun sianida, nah karena Jessica ga ngaku makanya sidang dan pemberitaannya jadi berlarut-larut,” kata Mansur seorang warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Mirna diketahui tewas usai menyeruput es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta pada 6 Januari 2016 lalu. Kopi itu diketahui dipesan oleh Jessica, yang merupakan teman kuliah Mirna di Australia.

Tak hanya motif pembunuhan yang dinilai baru, Mansur tertarik mengikuti sidang dari awal lantaran di setiap episodenya, baik pihak Jaksa Penuntut Umum dan Tim kuasa hukum Jessica memunculkan hal-hal yang lucu dan tak biasanya ada di persidangan.

“Ditambah pihak pengadilan sama pengacara masing-masing di tiap sidang pasti ada aja hal-hal yang lucu. Entah dari pertanyaan atau jawaban si terdakwanya,” tuturnya.

Memasuki babak akhir persidangan yang sudah berjalan sebanyak 31 kali ini, tak sedikit warga yang menjadikannya sebagai bahan taruhan. Tentu ini hanya sebatas iseng-iseng belaka antara warga yang sudah mengikuti persidangan dari pertama digelar. (aci)

agregasi okezone1