Hari Ini Kasus Tragedi Pilubang Berdarah Disidang

Ilustrasi (net)

SARILAMAK – Proses penegakan hukum terhadap tragedi Pilubang Berdarah,- sebuah peristiwa memilukan yang menewaskan seorang petani di hadapan puluhan anak-anak dan kalangan perempuan di Limapuluh Kota tempo hari, memasuki babak baru.

Pengadilan Negeri (PN) Tajung Pati menjadwalkan, Rabu (6/12/2017)ini, akan digelar sidang perdana atas kematian Erwin Sahputra, petani asal Pilubang Harau, dengan terdakwa oknum DPRD Tedi Sutendi dan adik kandungnya Pramsito alias Tito alias Pito.

Sidang Perdana kedua terdakwa dengan materi pembacaan dakwaan itu, direncanakan bakal digelar pukul 10.00 Wib di ruang Sidang Utama/Garuda Pengadilan yang berada di Jalan Raya Sumbar-Riau KM 7 Kecamatan Harau.

Perkara dengan nomor register 119/PID.B/2017/PN TJP serta perkara sang adik 120/Pid.B/2017/PN TJP itu bakal dipimpin oleh Hakim Ketua Hendri Irawan,  didampingi dua hakim anggota M.Iqbal Hutabarat dan Junter Sijabat.

” Untuk pengamanan, kita juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian,” kata Hakim Iqbal Hutabarat.

Ia berharap untuk pengamanan mendapatkan atensi khusus dari kepolisian. “

Ditempat terpisah, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis mengaku siap mengamankan jalannya sidang kasus perdana yang melibatkan oknum anggota DPRD Limapuluh Kota dari Partai Hanura itu.

“Jelas, kita siap mengamankan jalannya sidang kasus yang melibatkan oknum anggota DRPD itu. Kita siap memberikan pengamanan, sesuai dengan kebutuhan,” demikian Haris. (bayu)