Berita Singgalang | Daerah, Padang Pariaman

Hari Ini, TK Semen Padang Dikunjungi TK Batam

Tanggal 11 April 2013

PADANG — Taman Kanak-kanak Semen Padang (TK SP), pagi ini bakal kedatangan tamu dari Batam. Rombongan terdiri dari pengawas dan kepala sekolah, pengelola TK/PAUD se-Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.
“Insya Allah besok (hari ini, red) kita kedatangan tamu dari Batam. Mereka bermaksud untuk menjalin silaturahmi dan melihat dari dekat kegiatan belajar mengajar di TK kami,” ujar Deni Lastri S.Pd, Kepala Sekolah TK Semen Padang, Rabu (10/4).
Deni menginformasikan, tamunya telah lama mencoba kontak dengan pengelola TK ini. Namun baru bisa terhubung belum lama ini. Sehingga mereka memprogramkan studi banding ke TK Semen Padang. “Alhamdulillah kegiatan saya mempromosikan kegiatan TK Semen Padang lewat facebook, ternyata besar manfaatnya,” ujar Deni.
Deni merasa ketertarikan pusat kerja gugus (PKG) PAUD Kecamatan Batu Aji lantaran potensi TK Semen Padang yang sekarang punya program kepramukaan yang diajarkan di TK yang dia pimpin. Kebetulan, program Pramuka Pra-Siaga ini baru ada sejak Desember lalu.
“Kegiatan pra-siaga ini didukung penuh oleh gugus depan lengkap (teritorial) 09.067-09.068 PT Semen Padang. Mereka belajar upacara bendera pramuka, renungan suci, kunjungan alam dan lain-lain,” ujarnya.
Deni menegaskan bahwa banyak potensi TK SP, namun tidak begitu terekspos. Menurut dia, tiap minggu pasti ada saja murid yang menyumbang piala ke TK. Umumnya lewat lomba mewarnai. Deni yakin duetnya bersama Ketua Komite, Devi Mulyani bisa menghasilkan yang terbaik buat pengembangan TK Semen Padang ke depan.
Tak lupa Deni menyebutkan bahwa anak-anak juga diajar berkebun. Areal sekolah yang luas dimanfaatkan sebagai kebun sekolah. Murid diajak menanam kacang tanah, jagung, ubi kayu. “Dan ternyata mereka menikmati sekali kegiatan tersebut. Dulu kami cuma menanam di pot sekeliling sekolah,” ujarnya sambil menyebutkan akan mengaktifkan kegiatan drum band sekolahnya. (zul)

Leave a Reply

 
Advertise Here
Advertise Here

Pojok

  • + Gagal pemilu,
    Caleg diceraikan isteri
    - Malang bana nasib, kursi empuk ndak dapek, bini cigin lo
    + Anang tak ambil pusing soal
    perolehan suara
    - Bini si nan dek lai tantu iyo. Kok indak cigin lo mah