Hari Pahlawan, Presiden Pimpin Upacara Ziarah Nasional di TMP Kalibata

Presiden Joko Widodo. (antara)
Presiden Joko Widodo. (antara)

JAKARTA – ‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2017).

Kepala Negara bertindak sebagai inspektur upacara (Irup).‎ Upacara peringatan Hari Palawan ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri Ibu Mufidah Jusuf Kalla. Selain itu juga hadir Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan Pejabat Negara tampak telah hadir. Diantaranya Menko Polhukam ‎Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Kemudian tampak hadir Kepala Badan Intelijen Negara (KaBin) Jenderal Pol Budi Gunawan, Jaksa Agung M. Prasetyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan lainnya.

‎Upacara akan dimulai pukul 08.10 WIB. Sementara itu, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla baru saja tiba di TMP. Sebelum memasuki area upacara, Jokowi dan JK transit di ruang tunggu VVIP.

Adapun dalam upacara ini Presiden Jokowi akan meletakkan karangan bunga sebagai persembahan dan penghormatan bagi para pahlawan. Kemudian, usai upacara Jokowi dan JK beserta para Menteri dijadwalkan akan berziarah ke sejumlah makam pahlawan. (aci)

agregasi okezone1