Hasil Uji Lab Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman Keluar Kamis Depan

Pengambilan sampel rambut Yanuar Bakri di BNNP Sumbar (arief pratama)
Pengambilan sampel rambut Yanuar Bakri di BNNP Sumbar (arief pratama)

JAKARTA – Kepala Badan Narkotikan Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar, Ali Azhar mengatakan hasil uji laboratorium yang dilakukan di Kantor BNN terhadap Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman, Yanuar Bakri baru akan keluar tiga hari mendatang, atau Kamis (13/10).

“Nanti kan kita lihat hasilnya, hasilnya akan selesai 3×24 jam. Kita berdasarkan data beserta bukti yang ada,” katanya di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (10/10).

Begitu hasil uji Laboratorium itu keluar dari BNN, pihaknya akan menyampaikan langsung ke DPD Partai Demokrat. Menurut dia, apabila hasilnya positif memakai sabu, politikus Partai Demokrat itu akan dilakukan proses selanjutnya.

“Nantinya hasilnya apa, kita ambilkan kesimpulan, nantinya juga kita sampaikan ke DPC Partai Demokrat,” tambah Azhar.

Ia memastikan video yang sempat beredar tersebut adalah milik Yanuar Bakri. Namun, untuk membuktikan Yabuar pemakai atau tidak tetap diperlukan uji Laboratorium.

“Nah, maka dari itu untuk memastikan, apakah yang bersangkutan masih menggunakan narkoba atau tidak lagi dalam kurun waktu setahun tersebut. Kalo misalnya dalam waktu setahun itu yang bersangkutan menggunakan narkoba, itu kan bisa ketahuan dari tes rambutnya, intinya kita tunggu hasilnya seperti apa,” pungkasnya.(aci)

agregasi okezone1