Hati-hati, Jalan Nasional Padang-Painan Terban Digerus Sungai

Jalan Nasional Padang Painan yang tergerus sungai. Pengendara diminta berhati-hati. (ist)

PAINAN – Pengendara diminta berhati-hati melewati ruas jalan  nasional Padang-Painan km 42, tepatnya di Nagari Duku Utara, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan yang terban digerus sungai beberapa hari lalu.

“Dinas terkait telah memasang rambu-rambu lalu lintas di lokasi jalan yang terban yakni di Nagari Duku Utara Jalan Raya Padang – Painan Km 42,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Pesisir Selatan, Nuzirwan, Jumat (1/12/2017).

Dikatakan, ruas jalan itu  terban akibat abrasi pinggir sungai dan berpotensi makin parah akibat curah hujan masih cukup tinggi.

Untuk itu bagi pengemudi kendaraan bermotor baik roda 2, 4 atau lebih agar ekstra hati-hati karena jurangnya cukup dalam (sekitar 25-30 meter).

“Pada siang hari kita tempatkan dua personil dan malam dibantu pemuda karena letaknya di tikungan tajam. Semoga kerusakan jalan tersebut cepat ditangani Balai Jalan Nasional,” pintanya.

Sementara Sekretaris BPBD Pessel, Khairul Effendi  ketika ditanya mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk segera memperbaiki ruas jalan nasional Padang-Painan km 42, tepatnya di Nagari Duku Utara, Kecamatan Koto XI Tarusan yang terban  digerus sungai.

“Kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk segera memperbaiki ruas jalan nasional Padang-Painan yang terban tersebut,” ucapnya. (marlison)