Hattrick Morata Antar Chelsea Raih Poin Penuh di Kandang Stoke City

Alvaro Morata (premierleague)
Alvaro Morata (premierleague)

TAFFORDSHIRE – Gelaran pekan keenam Liga Inggris musim 2017-2018 mempertemukan juara musim 2016-2017, Chelsea dengan tim asal Staffordshire, Stoke City. Bertindak sebagai tim tamu, skuad The Blues –julukan Chelsea sukses permalukan tuan rumah empat gol tanpa balas di Bet365 Stadium.

Dalam pertandingan Sabtu (23/9) malam WIB, Chelsea langsung unggul di menit-menit pertama. Baru berjalan dua menit, Alvaro Morata sukses membuka keunggulan Chelsea sekaligus mencetak gol pertama di pertandingan tersebut.

Memanfaatkan umpan silang yang berawal dari Bakayoko ke Azpilicueta, Morata yang tidak dalam kawalan pemain Stoke City berhasil mengeksekusi hingga berbuah gol pertama bagi Chelsea.

Menit 10, gantian Stoke City yang mendapat kesempatan melalui tendangan sudut. Namun, sepakan sudut yang diambol Shaqiri gagal membahayakan gawang Chelsea. Menit 15, Alonso balik membahayakan tim lawan, tapi skor tetap tidak berubah.

Menit 30, Chelsea kembali menambah keunggulan melalui tendangan Pedro yang menyelesaikan bola lepas dan menyerang tanpa kesulitan.

Unggul 2-0, Chelsea terus bermain dengan percaya diri. Menit 40, Bakayoko dan Kante cukup membuat para penggawa The Potters kesulitan bertahan dari serangan-serangan yang dibuat kedua andalan Chelsea itu.

Memulai babak kedua, Stoke City mencoba mencuri kesempatan di menit 48. Namun, umpan kepada Choup-Moting belum membuahkan gol. Di babak kedua, skuad The Potters memang tampil lebih berambisi.

Menit 60, sepakan Shaqiri dari luar kotak penalti berhasil dimentahkan Courtois. Peluang emas bagi Stoke City terbuang sia-sia. Menit 64, Stoke kembali mendapat kesempatan melalui kerjasama Johnson dan Crouch. Namun, Diouf gagal memanfaatkan dan hanya menendang jauh di atas gawang.

Menit 77, Morata kembali menambah keunggulan Chelsea dengan memanfaatkan umpan Bakayoko. Skor 3-0 bagi skuad The Blues. Tak berselang lama, Morata mencetak hattrick-nya di laga tersebut.

Sumbang gol ketiganya di menit 82, Morata sekaligus mengubah skor Chelsea menjadi 4-0. Dengan tambahan waktu tiga menit babak kedua, The Blues berhasil mempertahankan keunggulan tanpa gol balasan. Laga pun ditutup dengan kemenangan Chelsea 4-0 atas Stoke City. (aci)

agregasi okezone1