Hendak Tawuran di By Pass, Puluhan Remaja Diamankan

Inilah 22 unit sepeda motor milik pelaku tawuran yang disita polisi di By Pass, Ketaping, Padang, Minggu (13/8) dinihari diamankan di Mapolresta. (guspa caniago)
Inilah 22 unit sepeda motor milik pelaku tawuran yang disita polisi di By Pass, Ketaping, Padang, Minggu (13/8) dinihari diamankan di Mapolresta. (guspa caniago)

PADANG – Sekitar 20 remaja tanggung diamankan aparat kepolisian, ketika hendak tawuran di Kawasan By Pass Ketaping, Pasar Ambacang, Kuranji, Padang, Minggu (13/8) dinihari. Remaja yang ditangkap pada umumnya pelajar SLTA dan SMP di berbagai sekolah.

Ketika ditangkap polisi menyita 22 unit sepeda motor dan berbagai senjata tajam, seperti samurai lima unit, celurit, gir sepeda motor yang diikat kuning, ikat pinggang, kayu dan dua bendera geng. Usai ditangkap pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolresta Padang.

Kapolresta Padang, Kombes Chairul Azis, melalui Kabag Ops, Kompol Ediwarman membenarkan penangkapan pemuda tanggung tersebut. Dua bendera disinyalir sebagai lambang persatuan geng tawuran para remaja tersebut. Masing-masing geng mengatasnamakan dengan sebutan berbeda-beda, seperti Depen, Purui, THF, SBF, NFF, RRB, Sagoler dan Berak.

Dikatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat di tempat kejadian peritiwa (TKP). Dengan pergerakan cepat dikerahkan personel Shabara dan Polsek terdekat untuk melakukan pengepungan.

Tidak berapa lama kemudian berhasil ditangkap sebanyak 20 orang dengan. Barang bukti sepeda motor dan senjata tajam. Dalam penangkapan itu sebagian berhasil kabur, namun sepeda motornya dapat disita.

Dikatakan setelah didata, pihaknya berkoordinas dengan Dinas Sosial untuk pembinaan. (guspa)