Hujan Timbulkan Longsor dan Kerusakan Jalan di

Ini  salah satu titik jalan yang mengelupas akibat banjir pada Kamis (21/12) sore di Padang Panjang. (jasriman)

PADANG PANJANG – Hujan lebat yang mengguyur Kota Padang Panjang pada Kamis (21/12/2017) sore, tidak hanya menimbulkan banjir di sejumlah kawasan, juga longsor dan kerusakan jalan.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, longsor terjadi di antaranya di Kelurahan Koto Katiak dan Koto Panjang. Namun beruntung longsor tidak menimbun rumah penduduk atau bangunan lainnya, melainkan hanya pinggir jalan.

Sementara kerusakan jalan yang cukup parah terjadi pada tiga titik di Kelurahan Ngalau, dua titik dekat SPBU dan satu titik lainnya dekat BLK. Aspal jalan dengan ketebalan 4 Cm di kawasan itu terkelupas.

“Terkelupasnya aspal jalan ini murni karena faktor banjir pada kamis sore. Saluran tidak mampu menampung debit air yang tinggi dan deras, lalu menyesak ke jalan,” terang Rinaldi, salah seorang staf Dinas PUPR Kota Padang di lokasi jalan yang rusak, Jumat (22/12).

Saat ditemui Singgalang, Rinaldi dkk terlihat membersihkan aspal yang sudah terkelupas. “Kita secepatnya akan perbaiki jalan yang rusak ini, karena tak lama lagi kan mau memasuki tahun baru,” katanya.

Untuk tebing yang longsor, pada kamis sore tim dari BPBD, Tagana dan unsur lainnya langsung menyingkirkan material longsoran. (jas)

Loading...