Hukum Berat Polisi Terlibat Narkoba

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

JAKARTA – Kasus narkoba semakin menggila. Polisi yang seharusnya menjadi garda depan dalam memberantas barang haram itu justru terlibat di dalamnya. Direktur Kajian Hukum Indonesia Development Monitoring (IDM), Dewinta Pringgodani menyesalkan adanya oknum polisi yang tertangkap lantaran terjerat kasus narkoba.

“Ternyata masih ada anggota yang tidak disiplin, tidak mengindahkan perintah Kapolri untuk menjadikan polisi yang profesional, modern dan terpercaya,” kata Dewinta

Meski demikian, dirinya mengaku optimistis Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan bertindak tegas dan memberikan hukuman yang berat. Pasalnya, oknum polisi seperti itu hanya akan mempermalukan institusi Polri.

Sebagaimana diketahui, Kanit Sabhara Polsek Binjai Kota AKP Misdi, diringkus setelah terlibat dalam peredaran gelap narkoba. Saat penangkapan, petugas berhasil menyita sabu seberat 96 gram pada Kamis 6 Oktober.

Penggerebekan dipimpin langsung Kasat Intelkam Polres Binjai AKP Usrat Aminullah, setelah mendapat informasi jika Misdi diduga sebagai pengedar narkoba. (aci)

agregasi okezone1