HUT ke-70, POM AU Siap Tingkatkan Profesionalisme

Danlanud Padang, Kol. Pnb. I Putu Gede Swastika foto bersama jajaran Denpom AURI Lanud Padang. (yuni)
Danlanud Padang, Kol. Pnb. I Putu Gede Swastika foto bersama jajaran Denpom AURI Lanud Padang. (yuni)

PADANG – Tepat 1 November 2016, Polisi Militer Angkatan Udara (POM AU) berusia 70 tahun. Usia yang jelas tidak muda lagi. Namun demikian, jajaran POM AU di seluruh Indonesia tetap diminta Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) untuk introspeksi diri dan terus meningkatkan profesionalisme dalam tugasnya.

Hal ini sejalan dengan tema HUT, yakni “Dengan dilandasi semangat Wira Waskita, Polisi Militer Angkatan Udara bertekad memantapkan jati diri prajurit yang bermoralitas integritas profesionalitas dan militansi dalam rangka mendung tugas TNI AU”.

KASAU dalam amanatnya yang dibacakan Danlanud Padang, Kol Pnb. I Putu Gede Swastika pada peringatan HUT yang berlangsung di Markas Lanud Padang, Selasa (1/11) mengatakan, ke depan tantangan bukan semakin ringan, justru semakin berat.

Dari itu, dia berharap jajaran POM AU untuk bisa terus meningkatkan integritasi dan profesionalisme sesuai tema HUT tahun ini.

“Selaku penegak hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara, POM AU harus semakin berkualitas dan percaya diri dengan tidak ada sikap keraguan sedikitpun dalam menjalankan tugas. Tentunya dengan koreksi diri sendiri, baik sebagai pribadi maupun prajurit,” tegasnya.

Kepada jajaran POM AU di Lanud yang dipimpin Mayor POM Youhanes HP, itu dia berharap jajaran POM AU bisa terus meningkatkan profesionalisme diri.

Dia berpesan untuk selalu menjauhi narkoba, karena narkoba adalah awal seluruh pelanggaran.

“Di POM AU Lanud Padang tidak ada pelanggaran. Mudah-mudah dengan doa kita bersama, tidak ada personil Lanud Padang yang melakukan pelanggaran, apalagi yang terkena narkoba. Hanya itu yang kita utamakan, karena narkoba awal dari semua pelanggaran,” ujarnya. (yuni)