Ibrahimovic Absen Kontra Arsenal, Mental Pemain Man United Bisa Terpengaruh

Zlatan Ibrahimovic (mirror.co.uk)
Zlatan Ibrahimovic (mirror.co.uk)

MANCHESTER – Zlatan Ibrahimovic merupakan top skor Manchester United di Liga Inggris 2016-2017. Dari 11 penampilan, Ibracadabra –julukan Ibrahimovic– sanggup mengemas enam gol.

Dengan catatan tersebut, Ibrahimovic diharapkan dapat merumput di setiap pertandingan yang dilakoni Setan Merah. Apalagi saat ini Man United masih tertahan di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 18 poin, terpaut delapan angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Pada pekan 12 Liga Inggris yang berlangsung Sabtu 19 November 2016 malam WIB, Man United akan kedatangan Arsenal yang saat ini menduduki posisi empat klasemen. Tidak sampai di situ, klub asuhan Arsene Wenger tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir Liga Inggris.

Namun, di saat Man United membutuhkan tenaga Ibrahimovic, sang penyerang justru absen. Mantan kapten Timnas Swedia dipastikan absen setelah mengemas lima kartu kuning. Empat didapat di Liga Inggris, sementara satu lagi di ajang Piala Liga Inggris.

Sesuai peraturan Federasi Sepakbola Inggris (FA), setiap pemain yang mendapat lima kartu kuning diwajibkan menjalani skorsing satu pertandingan. Karena itu, absennya Ibrahimovic tak hanya merusak ketajaman Man United, namun dapat juga menganggu mental Wayne Rooney dan kawan-kawan.

“Ibrahimovic membawa segalanya ke dalam tim. Tidak hanya mentalitas, namun juga segala pengalaman yang dimiliki selama menjadi pesepakbola dan dibagikan ke rekan-rekan di ruang ganti,” ujar Juan Mata mengutip dari ESPN. (aci)

agregasi okezone1