Ibu Rumah Tangga Ditemukan Tewas dalam Sumur di Aia Pacah

jasad Meitrina Yanti (49) di RS Bhayangkara Padang (ist)
Jasad Meitrina Yanti (49) di RS Bhayangkara Padang (ist)

PADANG – Seorang ibu rumah tangga, Meitrina Yanti (49) ditemukan meninggal dalam sumur di kontrakannya di Kompleks Marta Indah Blok G, Aia Pacah, Koto Tangah, Kota Padang, Selasa (27/9) malam.

Diduga korban terjatuh ke dalam sumur saat memperbaiki plafon saluran air untuk memudahkan air hujan masuk ke dalam sumur. “Diduga dia memakai kayu untuk pijakan di atas sumur kemudian kayu itu patah dan jatuh ke dalam sumur,” tutur Sofian Iskandar (53), suami korban.

Jasad Meitrina ditemukan warga yang sebelumnya ikut mencari keberadaan korban. “Saat saya pulang kerja tadi kondisi rumah dalam keadaan terkunci. Ada setengah jam lamanya saya mengetuk pintu. Lantaran tidak terbuka saya minta bantuan warga dan ketua RT setempat untuk masuk,” katanya.

Pria yang bekerja di Toko Buku Sari Anggrek ini kemudian masuk ke dalam rumah dan langsung mencari korban ke kamar dan ruang tamu namun tidak ditemukan.
“Saat warga lain mencari di dalam kamar mandi ternyata korban ada dalam sumur dan sudah pucat wajahnya,” terangnya.

Melihat kondisi itu warga melaporkan kejadian tersebut kepada dilanjutkan ke Basarnas Padang untuk mengevakuasi korban. “Korban telah di evakuasi oleh Tim SAR gabungan, Kantor SAR Padang, BPBD-Damkar Kota Padang dan personil Polsek Koto Tangah, dan korban dibawa ke RS Bhayangkara,” ujar Humas Basarnas Padang, Arif Pratama.

Sampai saat ini polisi masih melakukan identifikasi terhadap korban serta menyelidiki penyebab meninggalnya korban. (arief)