Imigrasi Padang Bentuk Tim Awasi Warga Asing

Imigrasi Padang melakukan pengecekan terhadap sejumlah warga asing. (*)
Imigrasi Padang melakukan pengecekan terhadap sejumlah warga asing. (*)

PADANG – Kantor Imigrasi kelas I Padang membentuk tim untuk melakukan pengawasan terhadap warga negara asing, Kamis (27/10). Mereka melakukan pengecekan ke lapangan terhadap keberadaan orang asing yang ada di Padang.

“Tim yang dibentuk tersebut berjumlah 15 orang, dan bertugas dalam operasi pengawasan Warga Negara Asing (WNA) yang dilaksanakan di Kota Padang. Operasi ini juga sehubungan dengan pelaksanaan hari Dharma Karyadhika yang ke 71 tahun 2016,” kata Kepala Imigrasi Kelas I Padang, Esti Winahyu Nur Handayani didampingi Kaur Kepegawaian Kantor Imigrasi Kelas I Padang, Harmen.

Ia menambahkan, tim ini juga merupakan pencanangan penertiban warga asing yang meliputi pemeriksaan dokumen administrasi, pemantauan pengamatan, pengecekan lapangan, dan lainnya dengan tujuan untuk menemukan dugaan pelanggaran keimigrasian yang dilakukan oleh WNA.

Dari pantauan dilapangan tim yang dibentuk teraebut, setelah dilepas Ansarudin, lansung bergerak menyisir lokasi-lokasi yang dianggap banyak warga asing, seperti hotel dan di kawasan Pondok. (lenggo)