Indarung VI Beroperasi Desember, Semen Padang Buka Lowongan

PADANG – Dalam waktu dekat pabrik baru PT Semen Padang akan dioperasikan. Untuk sementara belum ada penerimaan tenaga kerja baru untuk menjalankan pabrik berkapasitas 3,5 ton tersebut.

“Untuk pertama kita optimalkan saja karyawan yang sudah ada dulu,”sebut Direktur Utama PT Semen Padang Benny Wendry saat meninjau proyek pembangunan pabrik Indarung VI, Rabu (21/9).

Benny tidak menampik akan ada penerimaan karyawan untuk mengisi beberapa pos pekerjaan seiring dengan beroperasinya Indarung VI. “Jumlahnya tidak banyak, namun kita akan terima tambahan tenaga kerja,”sebutnya.

Dari perhitungan Benny, Indarung VI dengan nilai investasi Rp 4,032 triliun dijadwalkan akan melakukan tes operasi pada Desember 2016.

“Insya Allah, pabrik Indarung VI akan tes operasi pada Desember 2016. Per akhir Agustus, progres secara keseluruhan mencapai 93,82 persen. Dan sekarang sudah jalan 20 hari di bulan Sept, jadi kira-kira bertambah menjadi 95 persen. Jadi rencana penyelesaian proyek kita pada akhir tahun ini,” katanya. (yose)