Indonesia Ditantang Argentina pada 16 Besar Piala Dunia U-12

Adriano (kanan) merayakan dua gol yang dicetak melawan Italia (ist)
Adriano (kanan) merayakan dua gol yang dicetak melawan Italia (ist)

PARIS – Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 resmi menjadi juara Grup E Final Dunia Danone Nations Cup 2016, setelah mengalahkan Italia dengan 2-0 dan Afrika Selatan dengan skor akhir 1-0, serta menahan imbang Korea Selatan, 2-2.

Dengan hasil ini Indonesia berhak melaju ke babak 16 besar di turnamen yang diakui FIFA sebagai Piala Dunia U-12 itu.

Pada pertandingan pertama melawan Italia, Indonesia kesulitan untuk menembus pertahanan Italia. Meskipun begitu, Tim Garuda Muda tidak menyerah dan Adriano menjadi pahlawan Indonesia dengan mencetak 2 gol di menit ke 9 dan 10. Skor akhir 2-0 untuk Indonesia.

Selang 3 jam kemudian, Indonesia menghadapi tim kuat lainnya, tim negeri ginseng, Korea Selatan. Gol cepat yang dicetak Korea Selatan di menit ke 1 dan ke 5 membuat Indonesia kewalahan.

Kesabaran dari pemain-pemain Indonesia untuk terus mencoba menggempur gawang Korea Selatan membuahkan hasil di menit 7 dan menit 15 melaui gol yang dibuat oleh Gibran dan Rendi. Setelah kedudukan menjadi seimbang, pertandingan berjalan begitu alot, dan skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pertandingan penyisihan grup terakhir adalah melawan Afrika Selatan yang memiliki stamina dan kecepatan yang baik. Gol cepat dibuat oleh Akbar, dan skor akhir 1-0.

“Anak-anak luar biasa hari ini. Mereka menunjukkan apa yang seharusnya ditunjukkan di atas lapangan dan ya, ini merupakan hari yang baik untuk mereka semua,” ujar pelatih Jacksen F Tiago dalam relis yang diterima SINGGALANG, Sabtu (15/10).

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi runner up Grup F, Argentina dalam putaran 16 besar. (aci)