Indonesia Tantang Vietnam, Thailand Dihadang Myanmar di Semifinal Piala AFF

Ilustrasi (antara foto)
Ilustrasi (antara foto)

VIETNAM sukses keluar sebagai juara Grup B Piala AFF 2016 setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1 di laga terakhir. Mereka berhasil mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga alias tanpa mengenyam kekalahan atau seri.

Sementara itu, Myanmar harus berjibaku memperebutkan posisi runner up kala menghadapi Malaysia di pertandingan terakhir. Hasilnya tim asuhan Gerd Zeise ini menang dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak David Htan pada menit ke-89.

Praktis Myanmar yang mengantongi poin enam berhak berada di posisi kedua klasemen Grup B Piala AFF 2016, sementara Malaysia harus menelan pil pahit dengan mengantongi tiga poin.

Vietnam dan Myanmar melaju ke babak semifinal AFF 2016. Nantinya, The Golden Stars –julukan Vietnam– yang memiliki status juara grup B akan menghadapi Indonesia –runner up grup A. Sementara itu, tuan rumah Piala AFF 2016, Myanmar akan menghadapi sang juara bertahan Thailand.

Pertandingan semifinal Piala AFF 2016 akan berlangsung pada 3 dan 7 Desember 2016. Laga tersebut mempertemukan Indonesia melawan Vietnam dengan format kandang-tandang. Begitu juga Myanmar akan menghadapi Thailand pada 4 dan 8 Desember 2016. (aci)

agregasi okezone1