Indonesia Vs Thailand Berakhir 1-1 di Shah Alam Stadium

indonesia

SELANGOR – Timnas Indonesia U-22 memulai kampanye mereka di ajang SEA Games 2017 dengan hasil imbang. Melawan Thailand di laga perdana Grup B di Shah Alam Stadium, Selangor, Malaysia, armada Luis Milla menahan imbang Tim Gajah Perang dengan skor 1-1.

Blunder kiper Kartika Ajie di menit 14 dimanfaatkan Thailand dengan baik. Chaiyawat Buran membawa Thailand unggul 1-0. Beruntung sepakan penalty Setiawan David di menit 60 mengamankan raihan satu poin bagi Indonesia. Indonesia pun masih memiliki empat laga lagi di Grup B setelah laga ini.

Babak Pertama

Indonesia tampil ofensif sejak awal-awal laga. Aksi-aksi dari Febri Hariyadi dan Septian David sempat membuat pertahanan Thailand kocar-kacir. Meski demikian, justru Thailand yang mampu mencetak gol lebih dulu, tepatnya di menit ke-14 via Chaiyawat Buran.

Gol ini terjadi usai Buran memanfaatkan blunder kiper Kartika Ajie yang gagal menangkap bola crossing yang sejatinya lemah.

Usai unggul 1-0, Thailand lebih mendominasi jalannya laga. Serangan-serangan mereka beberapa kali membahayakan pertahanan Indonesia. Thailand lantas memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan. Sayang, tendangan melengkung Nattawut masih belum menemui sasaran.

Sampai peluit panjang tanda half-time dibunyikan, Thailand tetap unggul dengan skor 1-0.