Indra Catri Saksikan Pemotongan Kurban di Masjid Agung Nurul Falah

LUBUK BASUNG – Bupati Agam Indra Catri, menyaksikan langsung pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Nurul Falah Padang Baru Lubuk Basung. Penyembelihan itu dilaksanakan usai menunaikan Shalat Idul Adha 1437 H yang bertepatan Senin (12/9).

Prosesi pemotongan hewan kurban itu, juga dihadiri Kepala Dinas Koperindag Jabanur, Kepala BPBD Bambang Warsito, Kabag Kesra Zainal Mutaqin dan beberapa pengurus Masjid Nurul Falah.

Di Masjid Agung Nurul Falah hewan kurban yang dipotong berjumlah 8 ekor, satu di antaranya adalah kurban Bupati Agam, 7 ekor lainnya dari jamaah Masjid Agung Nurul Falah.

Bendahara Pelaksanaan Hewan Kurban Masjid Agung Nurul Falah, H. Damiri, menuturkan, penyembelihan hewan kurban 2016 ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya yang hanya bejumlah 6 ekor.

Daging kurban ini diutamakan untuk petugas K3 di lingkungan Pemda Kabupaten Agam dan masyarakat setempat yang kurang mampu. Bupati Agam Indra Catri, kepada wartawan mengatakan, peningkatan ini membuktikan bahwa tingginya kesadaran sosial masyarakat tentang hakikat berqurban.

“Banyak cara yang bisa kita tempuh untuk mendekatkan diri kepada-Nya, untuk berjihad di jalan-Nya, yaitu salah satu caranya adalah dengan menginfakkan harta, termasuk berkurban,’ katanya.(lukman)