Industri Kreatif Maju Bersama JNE

Prestasi dan Penghargaan

Di sepanjang 2015 ini, JNE telah menunjukkan komitmen dan pertumbuhan yang signifikan, terlihat dari solidnya pertumbuhan kinerja bisnis. Hal ini turut didukung oleh investasi yang berkelanjutan dalam inovasi produk dan layanan yang berfokus pada kebutuhan pelanggan, sehingga setelah 25 tahun menyediakan aksesibilitas, JNE akan terus berupaya memberikan layanan terbaik serta jasa kurir terdepan.

Adapun hingga kuartal ketiga 2015, total pendapatan dari penjualan JNE tumbuh sebesar 30%, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Total jumlah pengiriman saat ini adalah sebanyak 12 juta kiriman per bulan atau 400 ribu kiriman per hari nya, yang didukung oleh kinerja 13.000 karyawan di seluruh Indonesia.

Momen HUT perusahaan ke-25, JNE dengan tema ‘25 Tahun Merangkai Nusantara’ JNE akan meningkatkan layanan bagi pelanggan ke tahap baru. JNE akan melakukan pengembangan di beberapa sektor, antara lain: infrastruktur, IT, sumber daya manusia, dan network. Ini merupakan komitmen JNE untuk terus melakukan inovasi untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan, salah satunya adalah dengan merilis website perusahaan yang baru.

Menurt Abdul Rahim Tahir, sejalan dengan komitmen JNE dalam memberikan layanan yang terbaik bagi para pelanggan, JNE mengadakan beberapa peningkatan pada infrastruktur, termasuk aset digital.

Inovasi terbaru dalam website JNE yang berupa wadah layanan pelanggan dirancang secara unik agar pelanggan dapat mengawasi pengiriman dan pengantaran secara maksimal. Seiring dengan berkembangnya teknologi, JNE berkomitmen terus meningkatkan digital tools JNE agar pelanggan dapat memperlancar layanan pengantaran.

Keprofesionalan JNE juga dibuktikan dengan diperolehnya penghargaan di sepanjang tahun. Jumlahnya juga terus meningkat dan diterima dari berbagai pihak.

Jika di sepanjang 2012-2014 hanya ada 4-6 penghargaan setiap tahun, maka di 2015 JNE berhasil mendapatkan 7 (tujuh) penghargaan, yakni E-Mark Award dari Telkom University, WOW Brand dari MarkPlus Inc, Corporate Image Award dari Tempo Magazine, Satria Brand Award dari Tempo Magazine, Indonesia Original Brand dari SWA Magazine, Top Brand Award dari Majalah Marketing, dan The Indonesia Most Creative Companies dari SWA Magazine.