Industri Kreatif Maju Bersama JNE

Kesiapan JNE

Besarnya peluang di masa datang, merupakan tantangan dan kesempatan yang tidak boleh dibiarkan JNE begitu saja. JNE harus melebarkan sayap lebih panjang dan lebih jauh lagi, agar tak ada lagi keinginan konsumen yang tertunda.

Jika JNE tidak melakukannya, maka kompetitor lain akan melirik dan akan melakukannya. JNE tentu tidak akan membiarkan hal ini, karena JNE memang sudah bertekad menjadi perusahaan jasa pengiriman nomor satu di Indonesia.

Kesiapan JNE ditandai dengan komitmen memasuki 2016 dengan banyak inovasi yang telah dilakukan. Semua bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam memperluas aksesibilitas, salah satunya melalui komitmen untuk menambah 500 titik layanan JNE di seluruh Indonesia, mulai dari kota besar sampai dengan tingkat kecamatan sampai dengan tahun 2018. Saat ini jumlah titik layanan JNE telah mencapai 5,000 titik layanan.

Menurut Abdul Rahim Tahir, CEO Grup JNE seperti dikutip dari jne.co.id, di 2016 perusahaan akan melakukan investasi guna mendukung ambisi perusahaan, melalui pengalokasian dana investasi sebesar lebih dari Rp400 miliar. Dana itu akan didistribusikan Rp55 miliar, untuk pengembangan teknologi dan lebih dari Rp400 miliar digunakan untuk pengembangan infrastruktur.

Di samping komitmen terhadap bisnisnya di 2016, JNE juga tidak lupa untuk terus berkontribusi terhadap pemberdayaan masyarakat. Salah satunya melalui program yang diprakarsai oleh JNE yaitu Pesanan Oleh-Oleh Nusantara (PESONA), dimana JNE bekerjasama dengan ratusan produsen makanan khas daerah.

Pemesanan makanan khas dari seluruh Indonesia dilakukan secara online dan didatangkan langsung dari daerah asalnya dengan harga yang sama. Selain itu, JNE juga menyediakan layanan Jemput ASI Seketika (JESIKA) teruntuk ibu menyusui yang memiliki aktifitas tinggi diluar rumah agar tetap dapat memberikan ASI kepada anaknya. Layanan ini ditangani oleh kurir wanita dengan kendaraan yang disertai dengan perlengkapan khusus.

Sementara menurut Mohamad Feriadi, Presiden Direktur JNE, sebagai perusahaan yang terpercaya, JNE berkomitmen untuk mendukung pembangunan bangsa untuk jangka panjang. Melalui kampanye sosial, JNE secara aktif dan konsisten berkontribusi serta mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia, dengan menempatkan tanggung jawab sosial perusahaan sebagai salah satu prioritas.