Inggris Gagal Kalahkan Slovenia

Inggris bermain imbang dengan tuan rumah Slovenia 0-0. (okezone)
Inggris bermain imbang dengan tuan rumah Slovenia 0-0. (okezone)

LJUBLJANA – Timnas Inggris melakoni lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan bertandang ke markas Slovenia di Stozice Stadium, Rabu (12/10/2016) dini hari WIB. Tampil menekan sejak menit awal, The Three Lions harus puas menyudahi laga ini dengan skor 0-0 dari lawannya tersebut.
Babak pertama baru berjalan tujuh menit, Slovenia sudah menebar ancaman untuk gawang Inggris. Adalah Illicic yang nyaris mencatatkan namanya di papan skor laga ini, andai sepakannya tidak dihentikan oleh Hart.

Pada menit 16, Inggris kembali mendapatkan peluang emas untuk unggul lebih dahulu dari Slovenia. Akan tetapi peluang emas yang didapat dari upaya sundulan Cahill masih belum menemui sasaran yang tepat.

Berjarak delapan menit, Walcott hampir saja membuka keunggulan untuk Inggris atas Slovenia. Memanfaatkan umpan lambung dari Henderson, winger Arsenal itu lalu merangsek masuk ke pertahanan tuan rumah. Namun aksinya tersebut mampu dihentikan oleh bek Slovenia.

Babak kedua sudah berjalan 15 menit, Inggris pun mulai keluar dari tekanan para pemain tuan rumah. Bahkan, mereka hampir saja membuat publik tuan rumah terdiam jika peluang Lingard dapat dimaksimalkannya menjadi gol.

Pada menit 69, Slovenia kembali mengancam gawang Inggris melalui aksi dari Illicic. Memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Henderson, pemain berusia 28 tahun tersebut lalu melepaskan sepakan ke gawang kubu tamu. Beruntung, Hart dengan sigap mengagalkan sepakan dari Illicic tersebut.

Memasuki 10 menit jelang laga usai, Inggris kembali gagal memaksimalkan peluang mereka untuk menjadi gol. Kali ini giliran sepakan Rooney dari dalam kotak penalti Slovenia yang masih melambung di atas gawang Oblak.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Slovenia, sukses menahan imbang 0-0 tamunya, Inggris di laga ini.

Hasil pertandingan lainnya:

Kazakhstan 0-0 Rumania

Republik Ceko 0-0 Azerbaijan

Jerman 2-0 Irlandia Utara

Norwegia 4-1 SanMarino

Denmark 0-1 Montenegro

Polandia 2-1 Armenia

Lithuania 2-0 Malta

Slowakia 3-0 Skotlandia

Slovenia 0-0 Inggris

(lek)

 

agregasi okezone1