Ini Hasil Babak Penyisihan Cabor Futsal Pada Porprov XIV

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Dari arena futsal di Lapangan Rafhely Futsal By-Pass Km-11 Padang, tiga grup telah menuntaskan babak penyisihan, Selasa (22/11). Tiga grup itu, Grup A, B dan C.

Dari Grup A yang melaju ke babak kedua adalah Pesisir Selatan yang tampil sebagai juara grup dengan raihan sembilan poin. Raihan sembilan angka yang dibukukan tim futsal Pessel yang dimanajeri Wiwi Burdani itu di partai pembuka menang atas Kabupaten Solok 3-1.

Kemudian menang pula atas Agam 1-0 dan laga ketiga mencatat kemenangan atas Sawahlunto. Di partai terakhir penyisihan, Selasa (22/11) dimana laga itu tidak bakalan berpengaruh lagi bertemu Tanah Datar. Menurunkan pemain lapis kedua, Pessel menyerah 1-3.

Di babak 8 Besar Pessel bakal ditantang Payakumbuh pada Kamis (24/11) pukul 11.00 WIB. Di Grup A ini Kabupaten Solok di posisi runner up grup yang mendulang enam angka sama dengan Sawahlunto namun Agam unggul head to head.

Dari Grup B yang merebut tiket 8 Besar tim tuan rumah Padang dan runner up grup ditempati Payakumbuh. Di 8 besar Padang bertemu Kabupaten Solok. Grup C tim Limapuluh Kota tampil juara grup dengan raihan 10 angka hasil dari tiga kemenangan dan satu kali imbang. Posisi runner up ditempati Bukittinggi dengan raihan enam angka sama dengan Sijunjung namun Bukittinggi unggul head to head. (dede)