Jumlah Medali yang Akan Diperebutkan Pada Porprov XIV di Padang

Dari kiri Sekum KONI Padang, Editiawarman, Kadispora Suardi, Walikota Padang, Mahyeldi, Ketua KONI Padang, Agus Suardi dan Sekretaris Dispora Asriadi saat memberikan keterangan Porprov XIV, Kamis (3/11) kepada wartawan. (dede amri)
Dari kiri, Sekum KONI Padang, Editiawarman, Kadispora Suardi, Walikota Padang, Mahyeldi, Ketua KONI Padang, Agus Suardi dan Sekretaris Dispora Asriadi saat memberikan keterangan Porprov XIV, Kamis (3/11) kepada wartawan. (dede amri)

PADANG – Sebanyak 4.594 keping medali akan diperebutkan pada Porprov XIV 2016. Total medali emas sebanyak 1.408 keping, 1.408 keping perak dan 1.778 keping perunggu.

Hal tersebut di katakan Wakil Ketua V Porprov XIV, Suardi saat menggelar konfrensi pers, di Sekretariat Porprov XIV Lantai II Gedung KNPI Sumbar, Komplek GOR H. Agus Salim, Padang, Kamis (3/11) .

“Ada 33 cabang olahraga yang dipertandingkan. Drum band salah satu cabor yang dipertandingkan eksebisi batal karena hanya satu kabupaten/kota yang akan ambil bagian maka disimpulkan tidak jadi diperlombakan,” katanya.

Terkait kenapa penginapan seluruh kontingen diinapkan di sekolah-sekolah, karena sebelum-sebelumnya fasilitas sekolahlah yang dijadikan tempat penginapan kontingen.

Kesiapan untuk menyambut kontingen terus dilakukan. Penginapan 19 kontingen dari kabupaten/kota yang memanfaatkan sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang.

“Tadi kita sudah mengundang Kepala Sekolah yang sekolahnya dipergunakan untuk penginapan kontingen. Prinsipnya mereka mendukung,” jelas Suardi.

Kemudian kata Suardi, jadwal pengambilan api Porprov di Nagari Tuo, Pariangan, Tanah Datar pada 17 November dengan upacara adat. Lalu dibawa ke Padang dengan cara estafet. Api Porprov nanti diinapkan di Kantor Balaikota dan pada 19 November baru dibawa ke Stadion H. Agus Salim secara estafet pula untuk di sulut di kaldron nantinya.(dede)