Ini Nomor Urut Paslon di Pilkada Payakumbuh

Calon kepala daerah Payakumbuh setelah penetapan nomor urut. (bule)
Calon kepala daerah Payakumbuh setelah penetapan nomor urut. (bule)

PAYAKUMBUH – Melalui rapat pleno terbuka, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh, menetapkan nomor urut tiga pasangan calon yang maju dalam Pilkada Kota Payakumbuh 2017. Penarikan nomor urut calon tersebut digelar di GOR M.Yamin, Kubu Gadang Kota Payakumbuh, Selasa (25/10).

Ketua KPU Kota Payakumbuh Hetta Manbayu, menegaskan nomor urut yang telah diundi tidak bisa diganggu gugat.

Penarikan nomor undian untuk nomor urut itu dipandu oleh Komisioner KPU Divisi Teknis, M. Khadafi. Dan pasangan calon didampingi oleh masing-masing Ketua KPU dan Ketua Panwaslih Media Febrina.

Setelah dilakukan pencabutan nomor undian, satu pasang calon yang maju dari jalur perseorang yakni Wendra Yunaldi-Ennaidi Dt. Angguang, mendapat nomor urut satu. Pasangan Riza Falepi dan Erwin Yunaz mendapatkan nomor urut dua. Suwandel Muchtar dan Fitrial Bachri mendapatkan nomor urut tiga.

Usai penarikan nomor urut itu,  selanjutnya dilakukan penandatanganan surat hasil penetapan nomor urut dari masing-masing pasangan calon walikota dan wakil walikota, dengan nomor keputusan KPU Nomor 47/Kpts/KPU-Kota-003.435146/2016, serta ditandatangani juga oleh ketua KPU Payakumbuh. (bule/bayu)