Ini Perolehan Medali Sementara Porprov XIV, Emas Padang Paling Banyak

Data perolehan medali sementara. (rahmat zikri)
Data perolehan medali sementara. (rahmat zikri)

PADANG – Hari keempat, pelaksanaan Porprov XIV, Kontingen Kota Padang telah mendulang 47 medali emas. Kemarin tambahan 27 emas dibukukan duta-duta atlet terbaik Kota Bingkuang itu di berbagai arena pertandingan.

Tambahan 24 medali bergengsi yang dibukukan atlet yang dipimpin Ketua KONI Padang H. Agus Suardi itu didulang dari cabang tenis lapangan satu emas, taekwondo dua emas, wushu tujuh emas, senam sembilan emas, pencak silat tiga emas, balap sepeda satu emas, dan biliar satu emas.

Agus Suardi kepada Singgalang tetap optimstis target mempertahankan juara umum bisa dipertahankan.

“Alhamdulillah, hari keempat ini tambahan medali kami sebanyak 24 emas. Terima kasih kepada para atlet yang telah membanggakan Kota Padang semoga atlet lain yang masih dan akan bertanding bisa mempersembahkan medali emas bagi Padang,” katan pria yang akrab disapa Abien itu.

Data dari Posko Kota Padang di SMA 1 Padang menginformasikan sampai pukul 19.30 WIB Selasa (22/11) total perolehan medali Kota Padang 44 emas, 18 perak dan delapan medali perunggu.

Sementara itu, data dari Sekretariat Porprov XIV sampai pukul 19.30 WIB tadi malam Kontingen Kota Padang baru mendulang 16 emas, enam perak dan dua perunggu.

Keterlambatan masing-masing panpel cabor melaporkan hasil pertandingan terutama peraih medali ke Sekretariat Panpel menjadi penyebab lambatnya data terbaru perolehan medali yang diterima sekretariat.

“Kita baru memasukkan perolehan medali ketika panpel cabor sudah memasukkan secara resmi hasil pertandingan di masing-masing cabor. Jika via telpon kami tidak akan meng-up date datanya,” kata Datuak Afdalman, Bidang Pertandingan Porprov XIV tadi malam. (dede)