Ini Rahasia Wanita Bisa Jatuh Hati pada Pria Brengsek

Ilustrasi. (Shutterstock)

Ilustrasi. (Shutterstock)

JIKA kamu sering berpikir mengapa selalu cowok brengsek yang mendapatkan wanita, ya pemikiranmu tidaklah salah. Tapi apakah yang membuat wanita tergila-gila dengan cowok brengsek?

Sebuah penelitian baru di Austria menemukan mengapa wanita tertarik dengan cowok brengsek bila dibandingkan cowok biasa itu dikarenakan mereka itu mempunyai sifat percaya diri dalam dirinya. Para peneliti itu membuat survei apa yang wanita temukan dalam sifat pria yang brengsek dalam sebuah kencan.

Pada kencan itu setiap wanita dipertemukan baik dengan pria yang baik-baik maupun pria yang masuk dalam kategori brengsek. Di akhir setiap kencan wanita tersebut memberikan pendapat apakah mereka mau bertemu pria itu lagi atau tidak. Ternyata wanita sebenarnya bukan tertarik pada kebrengsekan seorang pria.

Wanita itu lebih tertarik pada kepercaya diri pria dan bagaimana pria tersebut membawa dirinya. Wanita juga sangat suka dengan pria yang menjadi pusat perhatian dari pria yang sama sekali pemalu.

Nah, kebanyakan sifat percaya diri itu ternyata terdapat pada pria yang memang masuk dalam kategori cowok brengsek. Meskipun begitu ada pula pria yang baik-baik mempunyai sifat percaya diri tersebut. Perbedaanya adalah ketika si cowok brengsek lebih memusatkan kepercayaan dirinya hanya pada diri sendiri saja.

Pria tipe ini lebih mementikan diri sendiri daripada orang lain. Sifat kepercayaan diri memiliki first impression yang bagus menurut para wanita dari hasil uji coba tersebut. Wanita tersebut mengatakan pria-pria tipe ini memilki sifat yang outgoing, seperti mereka tidak takut untuk berbicara mengenai pendapatnya dan pria tipe ini juga mempunyai sifat charming yang memikat wanita.

Meskipun begitu ketika dikaitkan kepada sifat percaya diri yang terlalu narsistik, para wanita ini sedikit tidak menyukainya. Studi lainnya yang berasal dari Jerman menyebutkan bahwa sifat narsistik pada seorang pria memang bagus pada awalnya tetapi para wanita tidak memilih mereka untuk hubungan jangka panjang.

Para wanita menyebutkan bahwa seiring berjalannya waktu maka sifat itu malah akan membuat wanita menjadi tidak nyaman dikarenakan para pria akan menjadi sibuk sendiri, lebih mementingkan dirinya dibandingkan wanita. Biasanya ini terdapat pada pria brengsek yang memang belum berubah ujar para wanita. (lek)

agregasi okezone1