Inilah Qari-Qariah Sumbar pada STQ Nasional Tarakan

Qari-qariah STQ Sumbar di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. (yose)
Qari-qariah STQ Sumbar di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. (yose)

TARAKAN – Setelah mendapatkan jadwal lengkap, qari Sumbar akan tampil Senin (17/7). Ada dua peserta yang akan tampil menyusul jadwal berikutnya.

Inilah peserta STQ Sumbar yang akan tampil mengharum nama Sumbar yakni Ikrima Nisdi pada kategori tahfidz 5 juz tilawah putri dan Auva Nurhadi tahfidz 5 juz tilawah putra tampil pada Senin (17/7).

Pada Selasa (18/7) tampil Sri Rahmi Maulidya Zahra kategori tilawah anak-anak putri, Fathiyyah Arafah Afsya kategori tahfidz satu juz tilawah putri dan Salman Alfarisi kategori tahfisz 1 juz tilawah putra.

Pada Rabu (19/7) tampil Haliman Karim kategori tilawah anak-anak putra dan Annisa’ul Malikha kategori tilawah dewasa putri,

Pada Kamis (20/7) tampil Nur Alrahmah pada kategori Tahfidz 10 juz puti, Muhammad Zaky Hanif untuk kategori tahfidz 10 juz putra, Andan Syukri untuk kategori tafsir bahasa arab putra, Yahdiyani untuk kategori tahfidz 20 juz putri, Rusydi Haris Dwi Putra untuk kategori tahfidz 20 juz putra, Muhammad Sulthon Annasiro untuk kategori tahfidz 30 juz putra dan Budi Hendri untuk kategori Tilawah Dewasa Putra.

Kafilah yang diberangkatkan tersebut merupakan hasil dari seleksi terhadap calon kafilah yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Sumbar. Semuanya sebanyak 44 orang dari Kabupaten/Kota, diseleksi oleh pelatih nasional dan pelatih daerah pada 6-9 April 2017 di Bukittinggi sehingga terpilih 14 kafilah putra putri sekarang ini sesuai cabang yang akan diperlombakan.

Kafilah berjumlah 40 orang teridiri dari peserta, pelatih, dan pendamping.yose
Foto: Kakanwil Kemenag Sumbar, Salman memberikan arahan bagi qari-qariah STQ Sumbar di Kota Tarakan, Kalimantan Utara Minggu sore (16/7). (yose)