Inter Akhiri Periode Buruk, Napoli Imbang

Inter Milan menang 4-2 atas Fiorentina. (okezone)
Inter Milan menang 4-2 atas Fiorentina. (okezone)

JAKARTA – Liga Italia memainkan dua laga sisanya tadi malam. Empat tim yang berjibaku pada Senin (29/11/2016) dini hari WIB tersebut menghadirkan dua hasil yang berbeda di mana Inter Milan meraih kemenangan sementara Napoli hanya mampi bermain imbang.

Pertandingan pertama dibuka oleh Napoli kontra Sassuolo di Stadio San Paolo. Tuan rumah yang tampil dengan dukungan penuh dari para suporter mampu tampil impresif sejak kick-off babak pertama. Hasilnya pada menit 42, Lorenzo Insigne berhasil membuka keunggal setelah memanfaatkan umpan Marek Hamsik.

Memasuki interval kedua, Partenopei terus mengurung pertahan tim tamu untuk menambah keunggulan. Terlalu asik menyerang, tuan rumah lupa dengan pertahanan mereka. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Sassuolo yang sukses menyamakan kedudukan delapan menit jelang waktu normal melalui aksi Gregoire Defrel. Alhasil pertandingan pun ditutup dengan skor akhir 1-1.

Beda dengan Napoli, Inter yang bermain di Giuseppe Meazza sukses memanfaatkan dukungan dari para suporter yang hadir ke stadion. Mauro Icardi dan kawan-kawan sukses meraih tiga angka berkat kemenangan 4-2 atas Fiorentina.

Gol perdana Inter lahir saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Adalah Marcelo Brozovic yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan matang Mauro Icardi. Selepas gol tersebut La Beneamata semakin menggila dengan mencetak dua gol tambahan. Bukannya memperkecil keadaan, Fiorentino justru menutup babak pertama dengan diusirnya Gonzalo Rodriguez akibat melakukan pelanggaran kepada Icardi.

Meski bermain dengan 10 orang, Fiorentina justru mampu bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol untuk memperkecil keadaan jadi 2-3. Sayang gol Icardi dipenghujung laga memastikan La Beneamata meraih tiga angka dan berhak atas posisi delapan klasemen sementara dengan 21 angka. (aci)

agregasi okezone1