Irman Gusman: Memi Hanya Mitra Kerja saat Komunikasi dengan Bulog

Irman Gusman (net)
Irman Gusman (net)

JAKARTA – Mantan Ketua DPD RI Irman Gusman menegaskan, bahwa Memi hanya sebagai mitra kerja saat berkomunikasi lewat sambungan telepon dengan Direktur Utama (Dirut) Badan ‎Urusan Logistik (Bulog), Djarot Kusumayakti.

Irman Gusman menuturkan, komunikasi dirinya dengan Dirut Bulog sebagai tanggung jawab menjalankan kewajibannya sebagai wakil rakyat. Ia meminta pasokan gula, karena saat itu di Padang, Sumatera Barat, tengah terjadi krisis pasokan gula.

‎”Bukan hanya Memi, Dia tanya siapa mitranya. Itu kan kewenangannya ada di Bulog. Enggak, saya mengatakan, siapa mitranya? Yang saya kenal ya Memi. Karena dia yang tahu karena krisis gula itu kekurangan pasokan,” ujar Irman di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2016).

Hal tersebut pun kembali ditegaskan Irman, bahwa permintaan tambahan gula lantaran saat itu di Padang Tengah mengalami kekurangan pasokan. Sehingga, ia meminta Bulog untuk‎ menambahkan pasokannya.

“Seperti yang saya katakan bahwa saya menelepon Bulog karena ada krisis gula di Sumbar, kewajiban saya sebagai wakil rakyat Sumbar untuk menelpon. Kewajiban itu,” ungkapnya.

“Oleh karena itu Bulog melakukan operasi pasar. Itu alokasi seluruh Indonesia. Makanya harganya turun dari 16 ribu menjadi 14 ribu,” sambungnya. (aci)

agregasi okezone1