Irman Gusman Sakit, Kuasa Hukum: KPK Harus Bertanggung Jawab

 

Irman Gusman. (okezone)
Irman Gusman. (okezone)

JAKARTA – Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Irman Gusman kembali gagal dihadirkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam persidangan praperadilan lantaran tengah sakit.

Kuasa hukum Irman Gusman, Razman Nasution mengatakan, KPK harus bertanggung jawab dengan ketidakhadiran kliennya karena sakit. Razman menuding, kliennya sakit lantaran KPK tak menggubris permohonan pihaknya untuk memesangkan ring.

“Ini lah sebetulnya keteledoran dari KPK, jadi kalau kami sudah katakan dari awal bahwa yang bersangkutan segera dipasang ring sejak 20 hari yang lalu. Bahkan di dalam ada tekanan-tekanan lagi. Ini kan phisically dan psikologis, sekarang dengan begini tidak hadir siapa yang bertanggung jawab,” kata Razman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (31/10/2016).

Razman menilai sakitnya Irman Gusman sebagai cerminan bahwa pelayanan lembaga yang kini dipimpin Agus Rahardjo Cs ini buruk.

“Nah ini barang kali cerminan bahwa perilaku KPK yang buruk dan harus diubah barang kali,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Razman pun berharap, Hakim tunggal I Wayan Karya mengabulkan gugatan yang diajukan pihaknya atas penetepan tersangka yang dilakukan KPK.

“Kami berharap, Pak Ketua PN dalam hal ini hakim tunggal menilai secara wajar agar tuntutan pemohon bisa dikabulkan,” pungkasnya. (lek)

agregasi okezone1