Irman Gusman Siap Beberkan Fakta KPK di Praperadilan

 

Irman Gusman. (okezone)
Irman Gusman. (okezone)

JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) nonaktif, Irman Gusman siap membeberkan fakta seputar penangkapannya oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah dinasnya beberapa waktu lalu. Fakta seputar penangkapan dirinya akan dibeberkan saat menjalani sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Saya sudah bicara dari hati ke hati dengan Pak Irman. Kalau ada yang mau disampaikan jangan disembunyikan. Beliau katakan tidak ada yang disembunyikan,” kata pengacara Irman, Razman Arief Nasution di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2016).

Sebelumnya, Irman mlalui kuasa hukumnya mengajukan gugatan praperadilan ke PN Jakarta Selatan. Gugatan diajukan untuk menguji keabsahan proses operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Irman.

“Kita pertanyakan kenapa penangkapan berbeda dengan suratnya. Kita siap buktikan di praperadilan,” kata Razman. Razman berharap, KPK bisa legowo jika nantinya Irman menang gugatan.

Demikian juga sebaliknya, Irman akan siap menghadapi KPK di pengadilan jika kalah dalam gugatan praperadilan. “Sekali lagi ini bukan perlawanan kepada KPK. Tapi ini tentang penetapan tersangka,” ucapnya.

KPK telah menetapkan Irman Gusman sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait impor gula di Sumatera Barat. (aci)

agregasi okezone1