Irman Gusman Siap Lawan KPK Lewat Praperadilan

Irman Gusman (net)
Irman Gusman (net)

 

JAKARTA – Pengacara Ketua DPD RI non aktif, Irman Gusman, Razman Nasution kalau pihaknya sudah siap untuk maju di praperadilan dengan sejumlah dokumen, argumentasi hukum, dan hal-hal lainnya untuk melawan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kilennya.

“Termasuk ahli kalau diperlukan yang akan kami datangkan,” ucap Razman kepada wartawan di Gedung KPK jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/10).
Razman juga meminta agar KPK tak menunda persiapan menghadapi praperadilan agar kasus dapat segera selesai. Apalagi, dinamika politik di DPD menjadi salah satu pertimbangan agar praperadilan segera dilakukan.
“Sekali lagi kami berharap pihak KPK untuk tidak menunda supaya ini lebih cepat, karena Pak Irman ini kan pimpinan politik di DPD, pemimpin negara,” ujarnya.
Ia juga menyatakan bahwa di DPD dimana politiknya juga masih berjalan sampai hari ini, misalnya ada rapat di Badan Kehormatan yang membahas pergantian Irman Gusman dan ada juga rapat yang mewakili wilayah Sumatera. (ery satria)