ISC Linus, PSP Padang Diperkuat Duo Papua

PADANG – PSP Padang melakoni Indonesia Soccer Championship Liga Nusantara (ISC Linus) 2016 zona Sumatera Barat diperkuat duo pesepakbola asal Papua.

Dua pemain itu Herman Yohanes yang berposisi striker dan Dimas Rafel Nuboba posisi bek kanan dan bisa juga diplot sebagai stoper.

Kedua pemain yang direkomendasikan pemain Semen Padang FC, Fandry Imbiri itu langsung bisa nyetel dengan skuat Joni Efendi. Buktinya, dua kali diturunkan coach JE -sapaan Joni Efendi- keduanya memberikan kontribusi yang signifikan.

Herman Yohanes kelahiran Manokwari merupakan sulung dari empat bersaudara. “Saya ingin mau berkarir di luar Papua. Memperbanyak pengalaman,” kata jebolan Fakultas Fisip, Universitas Cendrawasih, Papua itu di mess tim Pandeka Minang, Mess Seoratno Jalan Raden Saleh, Padang, Minggu (18/9) malam.

Sementara Dimas, pemain kelahiran Serui ini cepat beradaptasi dengan teman satu timnya ini. “Saya senang di sini. Teman-teman baik semua begitu juga dengan manajemen. Saya bersyukur sekali tim pelatih memberi kepercayaan tampil membela PSP,” tutur pemain kelahiran 3 Maret 1993 itu.

Putra dari pasangan Sinelius Nuboba dan Katerina Maniani itu bertekad membawa PSP ke tingkat nasional Linus. (dede amri)